Fakta menarik jelang Chelsea vs Arsenal

Fakta menarik jelang Chelsea vs Arsenal
Ilustrasi - pertandingan Chelsea vs Arsenal.

Jakarta (KANALACEH.COM) – Partai besar pekan ke-24 Premier League menghadirkan laga Chelsea kontra Arsenal. Duel di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (4/2) malam WIB ini sekaligus menjadi derbi Kota London.

Pertandingan tersebut tergolong krusial mengingat kedua tim sedang bersaing dalam memperebutkan gelar musim ini. Tanpa hasil seri pada partai ini akan memberikan dampak besar di papan atas klasemen sementara.

Saat ini, Chelsea menempati puncak klasemen dengan kemasan 56 poin. Mereka unggul sembilan poin atas dua pesaing terdekat, yakni Tottenham Hotspur dan Arsenal.

Reaksi Dunia Sepak Bola Setelah Lampard Pensiun Juventus Klub Paling Untung dari Piala Eropa 2016 Higuain Sebut Fans Real Madrid Terlalu Menuntut

Kemenangan pada laga ini akan membuat jarak dengan Arsenal semakin melebar. Sebaliknya, kemenangan atas The Blues – julukan Chelsea – berarti pengurangan jarak sebanyak tiga poin.

Pada pertemuan pertama musim ini, September 2016 di Stadion Emirates, Arsenal memetik kemenangan 3-0 atas Chelsea. Ini merupakan kekalahan pertama Chelsea dari 10 pertemuan melawan Arsenal.

Selain itu, dalam empat pertemuan terakhir di Stamford Bridge, Arsenal mengalami kekalahan, kebobolan 12 gol, dan hanya mampu mencetak satu gol.

Jelang bentrok kedua tim terdapat sejumlah fakta yang menarik untuk disimak. Berikut fakta-fakta menarik jelang laga Chelsea Vs Arsenal:

Chelsea

The Blues memenangi 13 dari 14 pertandingan kandang di bawah besutan Antonio Conte di semua kompetisi, termasuk dalam 10 partai terakhir. Satu-satunya pertandingan di mana mereka gagal menang musim ini adalah saat kalah 1-2 menjamu Liverpool pada 16 September 2016.

Mereka memenangi delapan pertandingan kandang secara beruntun di Premier League, mencetak 24 gol dan hanya kebobolan tiga kali.

Catatan tersebut merupakan catatan terbaik Chelsea sejak menorehkan 10 kemenangan beruntun pada 2015. Chelsea merupakan tim yang tidak kebobolan sebanyak 13 kali di liga musim ini. Kekalahan 0-3 dari Arsenal pada September 2016 merupakan hasil terburuk Antonio Conte sejak Oktober 2010.

Arsenal

Arsenal mengalami tiga kekalahan dari delapan partai terakhir (menang 4 dan seri 1). Jumlah tersebut merupakan kekalahan terbanyak The Gunners dalam 30 pertandingan terakhir.

Mereka sudah tujuh kali kebobolan dari tendangan penalti di Premier League musim ini. Hanya Hull City yang kebobolan lebih banyak dengan 10 gol dari penalti.

Arsenal hanya kalah dua kali dalam 11 pertandingan terakhir di Premier League melawan klub-klub asal London (menang 4, kalah 5). Kedua kekalahan tersebut dialami saat melawan Chelsea. The Gunners mampu mencetak gol pada 14 pertandingan beruntun, catatan terbaik musim ini. [Kompas]

Related posts