28.2 C
Banda Aceh

Nasaruddin: Blangkejeren harus jadi simpang empat besar di Aceh

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Blangkejeren (KANALACEH.COM) – Calon Wakil Gubernur Aceh pasangan Zaini Abdullah, Nasaruddin mengatakan ibukota Kabupaten Gayo Lues, Blangkejeren harus menjadi simpang empat besar di Aceh.

Hal itu perlu dilakukan untuk memajukan wilayah Gayo Lues yang saat ini masih relatif terpencil di Provinsi Aceh walaupun realitanya secara Geografis terletak di tengah Provinsi Aceh.

“Bersama Bapak Zaini Abdullah kita sepakat, bila kami dipercaya masyarakat memimpin Aceh kedepan akan menjadikan Blangkejeren sebagai simpang empat besar di Aceh,” ujar Nasaruddin saat melakukan kampanye dialogis dengan masyarakat Blangkejeren, Jum’at (10/2).

- Advertisement -

Pertemuan dengan masyarakat Gayo Lues malam itu merupakan kampanye penutup Pilkada pasangan yang akrab disingkat AZAN tersebut.

Simpang empat dimaksud Nasaruddin adalah dengan meningkatkan infrastruktur jalan yang menghubungkan Blangkejeren ke empat penjuru wilayah di Aceh.

Ruas tersebut diantaranya jalan menuju ke Takengon yang saat ini sudah baik, kemudian jalan menuju ke Kutacane Aceh Tenggara, peningkatan jalan ke Blang Pidie melalui Terangon, dan jalan ke pesisir Timur Aceh melalui Pining dan Lokop Serbejadi.

“Jika simpang empat ini terwujud, maka Blangkejeren akan menjadi kota perdagangan seiring dengan tumbuhnya perekonomian masyarakat, ” demikian Nasaruddin. [Aidil/rel]

Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru