Museum Tsunami Aceh tutup saat Pilkada

Museum Tsunami Aceh tutup saat Pilkada

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wisatawan yang hendak berkunjung ke Museum Tsunami Aceh pada 15 Februari besok, baiknya mengatur ulang jadwal. Saat Pilkada, museum tersebut ditutup.

Meseum Tsunami yang terletak di Jalan Iskandar Muda, Banda Aceh, ini buka setiap hari dibuka setiap hari (kecuali Jumat) pada pukul 10.00-12.00 WIB dan 15.00-17.00 WIB. Biasanya, wisatawan ramai mengunjungi museum saat hari libur atau pun akhir pekan.

Koordinator Museum Tsunami Aceh, Almuniza Kamal, mengatakan, penutupan museum pada hari pemungutan suara pemilihan kepala daerah dilakukan agar masyarakat dapat memfokuskan pada pencoblosan. Selain itu, keputusan tersebut juga diambil berdasarkan surat keputusan presiden tentang penetapan 15 Februari sebagai hari libur nasional.

“Tanggal 15 Februari besok diberikan kesempatan seluas-luasnya bagi warga negara dalam menggunakan hak pilihnya,” kata Almuniza dalam keterangan tertulisl, Selasa (14/2).

Menurutnya, museum kembali dibuka untuk masyarakat umum pada 16 Februari mulai pukul 09.00 WIB pagi hingga sore pukul 16.30 WIB. Wisatawan diimbau untuk mengatur jadwal kembali jika hendak berkunjung ke museum pada esok hari.

“Bagi wisatawan yang sudah merencanakan untuk berkunjung ke Aceh khususnya ke Museum, agar dapat menjadwalkan kembali rute kunjungan selama berlibur di Aceh,” jelasnya.

Pilkada Aceh untuk tingkat provinsi diikuti oleh enam pasangan calon gubernur yang akan bertarung. Selain itu, masyarakat di 20 kabupaten di Aceh juga bakal memilih calon bupati dan calon wakil bupati atau calon wali kota dan wakil wali kota. [Detik.com]

Related posts