Jangan perkeruh suasana, IPAU: mari kita tunggu hasil perhitungan di KIP Aceh

IPAU, Mari kita Tunggu Hasil perhitungan di KIP Aceh.
(ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Ketua Ikatan Pemuda Aceh Utara (IPAU) Banda Aceh, Mukhsin Rizal mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menghormati proses perhitungan suara yang dilakukan oleh KIP Aceh secara manual yang akan dilakukan pada tanggal 25-27 Februari 2017 Minggu depan.

Hal ini disampaikan disampaikan oleh Mukhsin Rizal kepada awak media dalam rangka menjaga kestabilan politik Aceh akibat kegaduhan di media sosial terkait pemenang Pemilukada 2017.

“Bersabarlah sebentar lagi Insya Allah tanggal 25-27 nanti akan terlihat siapa pemenangnya,” Ujar Mukhsin, Minggu (19/2).

Selai Itu Mukhsin juga mengharapkan kepada masyarakat agar tidak terprovokasi terhadap hasil perhitungan suara yang dilakukan secara intern dan beredar saat ini.
“Silahkan saja gunakan hasil perhitungan tersebut sebagai pembanding,”ujarnya.

Mukhsin juga mengatakan sebaiknya calon gubernur yang tertinggal jauh tidak memperkeruh suasana Pilkada dengan menyampaikan hasil perhitungan internal kepada publik dengan mendahului perhitungan yang dilakukan oleh KIP.

lanjutnya, media massa juga harus memiliki semangat menjaga kestabilan politik Aceh dengan mengedepankan rasa saling menghargai dan memberikan judul berita yang objektif.

“Mari kita semua berperan dalam Menjaga kestabilan politik di Aceh. Agar masyarakat Aceh dapat hidup dengan tenang, nyaman,” katanya. [Rajali Samidan]

Related posts