Komnas PA minta PNS yang ikut aksi ciuman massal harus dipecat

Komnas PA minta PNS yang ikut aksi ciuman massal harus dipecat
suarabanten.com

Jakarta (KANALACEH.COM) – Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) mengecam aksi ciuman massal dilakukan pegawai negeri sipil (PNS) di Nias Selatan, Sumatera Utara, saat perayaan Hari Valentine. Pemerintah diminta memberhentikan PNS yang terlibat aksi tersebut.

Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait mengatakan, aksi dipertontonkan para pelayan masyarakat itu sangat tak pantas dicontoh karena bertentangan dengan etika moral, norma sosial, budaya, dan agama.

“Saya kira mereka (PNS yang melakukan ciuman massal) tidak dapat memberikan contoh, maka harus diberhentikan karena tidak layak sebagai PNS, sebagai pelayanan dari masyarakat,” kata AristSenin (20/2).

Menurut dia, PNS harus menjadi contoh yang baik kepada masyarakat karena mereka diangkat melalui proses seleksi dan dibiayai negara untuk melayani rakyat.

Sebelumnya Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumulo juga menyesalkan adanya aksi ciuman massal dilakukan PNS di lingkungan Pemkab Nias Selatan. Menurutnya, aksi tersebut sangat tak layak dilakukan karena bertentangan dengan adat ketimuran.

Aksi ciuman massal PNS di Nias Selatan ini menjadi viral media sosial. Akun Facebook resmi Humas Nias mengatakan, bahwa PNS yang berciuman itu pasangan suami-istri. [Okezone]

Related posts