Kebakaran di Sungai Liput Aceh Tamiang, ibu dan anak meninggal

Kebakaran landa permukiman padat penduduk di Langsa
Ilustrasi - Tim pemadam kebakaran sedang memadamkan api di komplek Paldam IM, Banda Aceh, Rabu (14/9) malam. (Kanal Aceh/Randi)

Kuala Simpang (KANALACEH.COM) –Musibah kebakaran menimpa satu unit rumah permanen di Dusun Tualang Desa Sungai Liput, Kecamatan Sungai Liput, Kabupaten Aceh Tamiang.

Dalam musibah yang terjadi sekira pukul 04.30 WIB itu menyebabkan ibu dan anak, Wan ernani (50) dan Rika (15) meninggal dunia dengan kondisi terbakar, Selasa (21/2).

Komandan operasi Pendam Kebakaran Pos Kualasimpang, BPBD Aceh Tamiang, Muhammad Yusuf mengatakan, informasi yang diperolehnya dari warga, musibah kebakaran itu menimpa rumah milik Aswin (55) warga Dusun Tualang, Desa Sungai Liput, Kabupaten Aceh Tamiang, dipinggir jalan nasional Medan – B Aceh.

Menurut warga, pada saat musibah kebakaran itu terjadi, Aswin alias Buyung sedang bekerja di Kota Medan, api diduga berasal dari konsleting listrik bagian dapur rumah.

Kebakaran tersebut baru diketahui setelah warga terbangun dari tidurnya dan melihat api sudah membesar dari bagian dapur rumah korban.

Pada saat terjadi kebakaran, istri korban dan anaknya berada dalam rumah, tidak dapat menyelamatkan diri. Korban mengalami luka bakar di seluruh tubuh dan meninggal dunia.

Jenazah kedua ibu dan anak ini ditemukan di ruang tengah, diperkirakan korban berupaya menyelamatkan diri, lari ke ruang tengah rumah dan sempat terdengar suara teriakan minta tolong.

Namun saat itu, semua pintu rumah dalam keadaan terkunci dan api terlihat membesar sehingga warga tidak ada yang berani mendekat.

Dua unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Aceh Tamiang dikerahkan dan api baru dapat dipadamkan satu jam kemudian sekira pukul 05.30 WIB. [Serambi]

Related posts