Ini bahaya terlalu sering makan permen karet

Ini bahaya terlalu sering makan permen karet
ilustrasi

(KANALACEH.COM) Punya kebiasaan makan permen karet ternyata bisa membahayakan kesehatan Anda. Belum lagi kandungan gula di dalamnya bisa membuat gigi berlubang dan rusak.

Sebaiknya, Anda mengurangi kebiasaan ini karena ada berbagai bahaya yang mengintai kesehatan Anda. Melansir laman Thankyourbody, Rabu (22/2), berikut alasan mengunyah permen karet berbahaya untuk kesehatan Anda.

Masalah rahang

Mengunyah permen karet dapat menyebabkan gangguan mulut, termasuk rahang. Bila sebelumnya Anda memiliki cedera rahang, sering mengunyah permen karet dapat memperburuk tulang rawan dan sendi di sekitar mulut.

Menyebabkan sakit kepala

Menurut dr Ben kim, wajah memiliki delapan otot wajah. Ketika mengunyah, otot-otot ini akan mendapatkan tekanan yang berdampak sistem saraf di area kepala, sehingga menyebabkan sakit kepala sementara.

Tidak mengatasi bau mulut

Sayangnya, permen karet tidak dapat menyingkirkan bau mulut Anda. Bau mulut biasanya diakibatkan karena masalah pencernaan atau kerusakan gigi yang parah.

Menghambat metabolisme

Makan permen karet dapat merangsang produksi air liur yang lebih banyak. Namun siapa sangka, produksi dari air liur yang banyak mampu memengaruhi sistem metabolisme tubuh Anda.

Sakit perut

Mengunyah permen karet secara berlebihan dapat mebawa kelebihan udara ke dalam perut. Udara yang masuk mengakibatkan tekanan pada usus dan menyebabkan kram dan kembung. [Okezone]

Related posts