Manfaat mengenakan kerudung mampu tangkal risiko kanker kulit

Manfaat mengenakan kerudung mampu tangkal risiko kanker kulit
Ilustrasi. (Republika)

(KANALACEH.COM) – Sebuah keuntungan yang besar bagi Anda yang berhijab maupun berkerudung, busana Muslim ini memiliki manfaaat kesehatan yang terduga. Salah satunya, melindungi diri dari sinar ultraviolet.

Para ahli medis selalu memperingatkan banyak khalayak soal bahaya sinar ultraviolet. Tidak hanya sekadar melindungi aurat, kerudung mampu melindungi wanita dari radiasi sinar ultraviolet.

Radiasi sinar ultraviolet ini dapat memicu terjadinya penuaan dini, kerusakan mata (teramasuk katarak), dan kanker kulit. Perlu diketahui, radiasi ini mampu mengurangi kemampuan kerja sistem kekebalan tubuh untuk melawan penyakit.

Jilbab memiliki fungsi untuk menekan tingkat melanoma atau suatu bentuk kanker kulit paling mematikan yang timbul akibat paparan jangka panjang sinar matahari langsung.

Bagi Anda para perempuan tangguh dengan aktivitas di luar ruangan, pemakaian kerudung ini dapat memberikan perlindungan yang memadai.

Namun, satu hal yang perlu diketahui. Paparan sinar matahari terus-menerus ini dapat menguras fosfor yang bertugas menguatkan tulang dan gigi.

Hal ini merupakan kabar gembira bagi Anda yang memakai kerudung dalam keseharian. Karena manfaat postifnya yang mampu mengurangi faktor pemicu kanker. Demikian dilansir dari Askislampedia, Kamis (2/3). [Okezone]

Related posts