Hendak Salat Jumat, Staf Menteri Arab Saudi nyasar ke gereja

Hendak Salat Jumat, Staf Menteri Arab Saudi Nyasar ke Gereja
Mobil mewah plat B terpakir di halaman Masjid Ibnu Batutah, Jumat (10/3). (Tribun Bali)

Denpasar (KANALACEH.COM) – Rombongan Kerajaan Arab Saudi yang terdiri dari menteri dan jenderal kepolisian melaksanakan ibadah salat Jumat di Masjid Agung Ibnu Batutah yang terletak di Kompleks Peribadatan Puja Mandala, Nusa Dua. Rombongan tiba sekitar pukul 11.30 WITA.

Dengan menggunakan dua mobil Alphard dan dua Mercy, mereka mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian. Setibanya di lokasi, mereka langsung disapa sejumlah warga yang dari tadi menunggu.

Tak selang beberapa lama, mereka langsung memasuki masjid untuk beribadah. Namun, salah seorang staf menteri sempat keliru memasuki tempat peribadatan.

Begitu turun dari mobil Mercy bernomor polisi B 1457 AJ, ia langsung memasuki sebuah tempat peribadatan. Bukan masuk masjid, ia malah masuk ke Gereja Katolik Bunda Maria Segala Bangsa yang memang terletak berdampingan dengan Masjid Agung Ibnu Batutah.

Oleh petugas masjid, ia langsung diarahkan masuk ke tempat peribadatan muslim.

Salah seorang yang beribadah di Masjid Agung Ibnu Batutah adalah Jenderal Abdulah yang bertugas menjaga para Pangeran Raja Salman. Pengurus Masjid Agung Ibnu Batutah, Arifin mengaku tak ada persiapan apapun meski telah mengetahui beberapa pejabat teras Arab Saudi melaksanakan ibadah Salat Jumat di sini.

“Tidak ada persiapan khusus, hanya kebersihannya saja yang kita tingkatkan. Sebelumnya tidak ada pemberitahuan kalau rombongan Raja Salman akan beribadah di sini,” kata Arifin di lokasi, Jumat (10/3) dilansir. []

Related posts