Arus pendek listrik penyebab utama kebakaran di Kecamatan Nisam

(ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Kebakaran kembali melanda empat unit rumah kontruksi kayu Milik warga Meunasah Meucat, Kecamatan Nisam, Aceh Utara, pada Rabu (22/03) Sekira pukul 17:30 WIB.

Informasi yang di himpun kanalaceh.com dilokasi, api berasal dari arus pendek listrik. dimana korban pada saat itu sedang melaksanakn pengajian rutin di Meunasah.

Empat unit rumah yang terbakar di antaranya milik  Salbiah, Nurhadifah ( 45), H DIN ( 40 ) dan Amad.

Dua unit mobil kebakaran milik Pemkab Aceh Utara diturunkan kelokasi  untuk memadamkan api dan dibantu oleh masyarakat setempat. Sekitar pukul 18:30 WIB api berhasil di padamkan. Sehingga  api tidak menjalar ke rumah warga lainnya.

Kapolres Lhokseumawe melalui Kapolsek Nisam AKP Bukhori Gam Cut membenarkan yang bahwa satu rumah berkontruksi kayu beratap seng dan berlantai semen milik Salbiah (70 ) tahun terbakar saat korban sedang pengajian rutin di Meunasah.

“Ikut terbakar alat-alat rumah tangga dan satu unit sepeda motor dengan kerugian ditaksir sekitar  Rp 60 juta,”ujarnya.

Lanjutnya, sedangkan 3 unit rumah semi permanen lainnya adalah milik Nurhadifah (45) tahun, H. Din (40) dan Amat (50) tahun yang terbakar di bahagian belakang dan samping rumah.

Ditambahkan, kebakaran tersebut diduga dari arus pendek, kemudian tidak ada ditemukan korbanjiwa, sedangkan kerugian ditaksir sekira Rp 100 juta.

“Kita menghimbau kepada masyarakat tetap waspada, apabila meninggalkan rumah diharapkan melakukan pengecekan terhadap hal-hal yang menyebabkan kebakaran,” katanya. [Rajali Samidan]

Related posts