Peringati HUT ke 68, Bekangdam IM sumbang 47 kantong darah

Peringati HUT ke 68, Bekangdam IM sumbang 47 kantong darah
(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Memperingati HUT ke-68 Pembekalan Angkutan Angkatan Darat (Bekangad) tahun 2017, Bekangdam Iskandar Muda menggelar aksi donor darah yang dilaksanakan di Aula Cut Nyak Dien Bekangdam IM. Senin (20/3).

Kegiatan donor darah tersebut bekerja sama dengan unit transfusi darah PMI Kota Banda Aceh yang diikuti oleh seluruh personel Bekangdam IM serta Persit KCK Ranting 2 Bekangdam IM Cabang IV Slogdam PD Iskandar Muda.

Dari aksi bhakti sosial kegiatan donor darah tersebut berhasil terkumpul sebanyak 47  kantong Darah yang diserahkan ke PMI Kota Banda Aceh.

HUT Bekangad diperingati setiap tanggal 24 Maret. “Bekangad modern dan profesional siap melaksanakan tugas pokok “, merupakan tema yang diusung pada peringatan ke 68 tahun 2017, untuk dijadikan sebagai penyemangat dan pembangkit bagi seluruh prajurit Corp Bekangad untuk maju dan profesional mengemban tugas pokok dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

Kepala Bekangdam IM, Kolonel Cba Sugito mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan rutin yang digelar untuk memeriahkan HUT Bekangad setiap tahunnya, dengan melibatkan seluruh anggota dan persit, terkecuali bagi anggota dan ibu-ibu yang sakit maupun sedang berhalangan.

“Semua prajurit dan Persit kita libatkan menjadi pendonor, kecuali yang sakit atau berhalangan. Sehingga diharapkan jumlah kantong darah yang dihasilkan juga banyak, dan Alhamdulillah anggota antusias”, ungkap Kabekangdam.

Selain itu, Kabekang juga menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan kemanusiaan serta solidaritas warga Bekangdam kepada sesama sehingga dapat memeberikan manfaat dan membantu masyarakat yang membutuhkan.

Serta membantu PMI mendapatkan stok darah, mendonorkan darah yang dilakukan secara rutin dan teratur juga menyehatkan. Lanjutnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kabekangdam IM Kolonel Cba Sugito, Wakabekangdam IM Letkol Cba Kelly Jufri, Ketua Persit KCK Cabang IV Bekangdam IM Ny. Fahrina Sugito beserta pengurus, Dantepbek 00-44-01/BNA Mayor Cba Thomas Yudhi Rahmansyah, Dandenjasaang Letkol Cba  Masriadi, para Kasi Bekangdam IM, para Kagud Bekangdam IM, para perwira, Bintara, Tamtama, PNS serta anggota Persit Ranting 2 Bekangdam IM Cabang IV Slogdam. [Randi/rel]

Related posts