WNI di Inggris diminta hindari kawasan ini

WNI di Inggris diminta hindari kawasan ini
Warga menolong korban terluka di Westminster Bridge, London, Rabu (22/3). Lima orang tewas dan 40 luka dalam serangan di parlemen Inggris.
--Ads--
loading...

Jakarta (KANALACEH.COM) – Pascaserangan teror di ibu kota Inggris, London, Kedubes RI mengimbau agar WNI menghindari lima kawasan dan mengikuti anjuran kepolisian Inggris.

“KBRI London mengimbau agar masyarakat Indonesia dapat mengikuti anjuran Kepolisian Inggris untuk menghindari kawasan Parliament Squre, Whitehall, Westminster dan Lambeth Bridge, Victoria Street hingga perempatan Broadway dan Victoria Embankment,” demikian keterangan Kedubes RI di London dalam lamannya Rabu (22/3) waktu setempat.

Kedubes juga meminta masyarakat Indonesia saling berkomunikasi dengan rekan WNI dan menghindari perjalanan di sejumlah daerah tersebut. Untuk melakukan komunikasi antara KBRI dengan para WNI, kedutaan juga telah menyiapkan nomor telepon +44 (0) 7881-221235 untuk WNI yang menghadapi masalah atau mengetahui adanya masyarakat Indonesia lain yang mengalami kesulitan akibat serangan tersebut.

Ads

Keterangan menyebutkan kantor KBRI di London dalam kondisi aman dan pelayanan kekonsuleran tetap beroperasi seperti biasa di gedung KBRI London di 30 Great Peter Street SW1P 2BU.

Sebelumnya, serangan terjadi pada Rabu (22/3) di sekitar gedung parlemen Inggris dan setidaknya mengakibatkan puluhan orang luka serta lima tewas. Satu kendaraan menabrak para pejalan kaki di sekitar gedung parlemen Inggris dan seorang polisi ditusuk pelaku.

Polisi yang siaga kemudian menembak pelaku saat berusaha masuk halaman House of Parliament. Presiden Joko Widodo juga telah menyatakan kecamannya atas insiden tersebut dan mengajak masyarakat internasional bersatu dalam mengatasi kejahatan terorisme.

“Indonesia kembali menyerukan kerja sama secara besar-besaran antarnegara dalam hal memerangi terorisme,” ujar Jokowi. [Republika]

Ads