Jelang MotoGP, Rossi ingin ban keras ke Michelin

Rossi belum puas dengan Yamaha
Valentino Rossi. (Autosport)

Tavullia (KANALACEH.COM) – Kompetisi MotoGP 2017 memasuki seri balapan kedua Grand Prix (GP) Argentina yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu 9 April 2017. Seluruh pembalap dan tim sudah mulai mempersiapkan balapan tersebut.

Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, masih mengkhawatirkan penggunaan ban untuk mengaspal di GP Argentina akhir pekan ini. Pasalnya, The Doctor -julukan Rossi- mengaku kesulitan menggunakan ban depan lembut (soft) pada seri perdana di GP Qatar.

Kendala tersebut dialami Rossi saat ingin menyalip pembalap di depannya. Rossi menilai, penggunaan ban agak lunak akan menghambat performanya di lintasan.

Menanggapi hal itu, Kepala Mekanik Yamaha, Silvano Galbusera, sudah memahami keluhan Rossi jelang balapan seri kedua nanti. Ia pun mendesak pihak Michelin untuk menyediakan ban depan keras (hard) sesuai dengan perminataan Rossi di GP Argentina.

“Di sini (Argentina) dan Austin (Amerika Serikat), Michelin harus membawa ban tipe keras. Saya harap performa ban bekerja lebih baik daripada sebelumnya,” ungkap Galbusera, mengutip dari Insella, Selasa (4/4).

“Saya penasaran untuk melihat apa yang akan terjadi di seri balapan berikutnya. Penggunaan ban yang tepat memang akan menjadi kunci setiap pembalap dan tim meraih podium tertinggi,” tutupnya. [Okezone]

Related posts