Humas PDDA latih mahasiswa desain grafis

Humas PDDA latih mahasiswa desain grafis
(Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Perkembangan teknologi akhir-akhir ini dapat dikatakan begitu cepat sehingga dari hari ke hari selalu ada penemuan terbaru di bidang teknologi dan informasi. Dengan semakin cepatnya perkembangan teknologi dan informasi ini, mahasiswa dituntut untuk dapat mengikuti setiap perkembangan teknologi dan informasi tersebut.

Hal itu disampaikan Ketua pelaksana pelatihan desain grafis untuk mahasiswa dengan MDC Aceh (Master Desain Community) Chapter Aceh, Mitra Saputra.

Kegiatan pelatihan bertemakan “Kembangkan Keahlian, Belajar Berkreatifitas Melalui Seni Grafis” dilaksanakan hari Sabtu (8/4) di Student Kupi, Banda Aceh. Pelatihan tersebut dibuat oleh hal oleh Humas & Infokom Pemuda Dewan Dakwah Aceh (PDDA).

Mitra Saputra mengatakan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan seni kreatifitas mahasiswa khususnya dalam menggunakan teknologi dan informasi.

“Dengan adanya pelatihan dan program kerja seperti Pelatihan Design Grafis ini, para mahasiswa dapat mengembangkan keahliannya sehingga kedepan bisa menciptakan peluang kerja bagi dia,” pungkasnya.

Adapun panitia pelatihan desain grafis ini mengundang pemateri dari MDC Aceh (Master Desain Community) Chapter Aceh, Muhammad Jazman dan diikuti oleh belasan mahasiswa yang berasal dari instansi dan lembaga yang berbeda di Kota Banda.

Ketua Humas & Infokom Riri Isthafa Najmi menyatakan bahwa melalui program kegiatan pelatihan desain grafis ini dapat meningkatkan keahlian (skil & kreatifitas) mahasiswa dalam menumbuhkembangkan serta meningkatkan mutu sumber daya manusia dalam bersaing di dunia modernisasi.

“Pentingnya bagi mahasiswa untuk meningkatkan keahlian dan wawasan teknologi dan informasi, sehingga kita tidak ketinggalan terhadap segala jenis teknologi dan informasi yang ada,” ujar Riri. [Aidil/rel]

Related posts