29.4 C
Banda Aceh

8 rumah terbakar di Gampong Laksana

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sekitar 8 unit rumah penduduk di Jalan bakti, lingkungan krung Aceh, Gampong Laksana, kecamatan Kuta alam terbakar, Kamis (13/4) dinihari sekira pukul 00:30 WIB.

Diduga kebakaran tersebut berasal dari korsleting listrik yang berasal dari salah seorang rumah kontrakan warga. Dari informasi yang dihimpun kanalaceh.com, kawasan padat penduduk itu dihuni oleh warga keturunan Tionghoa. Kemudian, beberapa rumah kontrakan.

Menurut salah seorang warga, Ahmad, api pertama kali muncul dari rumah dua tingkat milik Aciu, api kemudian menjalar ke rumah rumah sebelahnya. Namun ia belum bisa memastikan penyebab kebakaran yang secara tiba-tiba tersebut.

- Advertisement -

“Awalnya dari lantai dua, habis itu merembet ke rumah disampingnya,” katanya.

Kebakaran itu juga berlangsung hingga pukul 02:00 WIB. Api baru dapat dipadamkan setelah pihak pemadam kebakaran menurunkan 10 unit mobil damkar ke lokasi. Peristiwa itu juga tidak menimbulkan korban jiwa.

Namun, ada salah satu penghuni mengalami patah tulang, karena ingin menyelamatkan diri dengan melompat dari lantai dua rumah miliknya.

Kepala Lorong, Ade Irawan mengatakan, ia tidak bisa memastikan berapa jumlah penghuni dilokasi padat penduduk tersebut.

Pasalnya, beberapa rumah diantaranya merupakan kontrakan yang jarang dilaporkan ketika ada penyewa baru.

“Jadi kita tidak tau pasti berapa jumlahnya. Tapi sebagian yang terbakar rumah kontrakan dan kost,” ujarnya. [Randi]

Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru