Gubernur ajak pimpinan Daerah seluruh Indonesia promosikan Aceh

Zaini Abdullah: Kaum tani-nelayan harus jadi tuan rumah di negeri sendiri
Gubernur Aceh, Zaini Abdullah memberi sambutan pada pembukaan Penas KTNA 2017 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu (6/4). (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh, Zaini Abdullah mengajak seluruh pimpinan daerah dari seluruh Indonesia untuk mempromosikan Aceh sebagai daerah tujuan investasi.

“Sampaikan bahwa Aceh sangat aman bahkan bagi investor yang mau berinvestasi di sini,” ujar gubernur dalam sambutannya saat Dialog Interaktif Menteri Pertanian bersama Gubernur, Bupati dan Wali Kota se Indonesia di Hermes Palace Hotel Banda Aceh, Sabtu (6/5) malam.

Gubernur menyebutkan, jika selama ini ada anggapan yang berkembang bahwa Aceh daerah rawan, maka gubernur memastikan bahwa prediksi tersebut salah.

“Aceh sangat aman. Bisa bapak buktikan selama di Aceh,” ujar Gubernur Zaini.

Selain itu, gubernur mengajak seluruh tamu untuk menikmati kuliner Aceh yang dikenal kaya akan rasa.

“Mari bergembira di sini sembari mencicipi kuliner Aceh yang beraneka ragam. Ada mie Aceh dan juga ayam tangkap, kuah beulangong,” ujar Zaini mempromosikan macam kuliner Aceh.

Segala sesuatu yang dinikmati di Aceh diharapkan membekas di pikiran semua tamu yang hadir dan menjadikan Aceh sebagai daerah yang bakal selalu dikenang.

Hadir dalam dialog tetersebut Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian, para gubernur dari seluruh Indonesia, bupati dan wali kota se Indonesia serta pelaku industri pertanian dan kelautan dari berbagai daerah di tanah air. [Randi/rel]

Related posts