Ngemil kuaci bisa mencegah serangan jantung

(KANALACEH.COM) – Hampir semua orang hobi ngemil, kebiasaan ini bisa menjadi masalah kalau salah pilih camilan. Anda perlu memilih camilan yang tepat agar tidak membahayakan kesehatan.

Karena, camilan tidak sehat dapat membahayakan kesehatan, termasuk organ jantung. Karena itu, Anda perlu memilih camilan atau asupan sehat untuk dikonsumsi sehari-hari.

Karena, camilan yang sehat dapat mencegah Anda mengalami serangan jantung atau masalah kardiovaskular lainnya. Berikut camilan atau asupan sehat untuk menjaga kesehatan jantung seperti dilansir dari laman Boldsky:

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan dikemas dengan lemak tak jenuh tunggal, mineral dan selenium yang berhubungan dengan penurunan risiko penyakit jantung 15-57 persen. Jadi, ngemil kacang-kacang bisa menjadi cara sederhana menjaga kesehatan jantung ya!

Biji rami

Biji rami diperkaya dengan serat, omega 3 dan vitamin E yang membantu meningkatkan sirkulasi darah. Karenanya, rutin mengonsumsi biji rami dapat mencegah penyumbatan arteri.

Teh hijau

Teh hijau membantu menurunkan kadar kolesterol dan lipid. Hal ini menurunkan kemungkinan lemak disimpan di arteri, memastikannya tidak tersumbat.

Biji bunga matahari atau kuaci

Kuaci kaya akan vitamin E dan fitosterol yang melindungi jantung dari peningkatan kolesterol jahat. Camikab favorit ini juga mengandung lemak sehat yang menurunkan kadar kolesterol jahat. Karenanya, kuaci adalah salah satu camilan terbaik untuk mencegah serangan jantung.

Bawang putih

Bawang putih membantu menurunkan kolesterol jahat dan tekanan darah tinggi. Karena itu, konsumsi bawang putih dapat mencegah penyumbatan arteri yang menjadi salah satu penyebab serangan jantung. [Okezone]

Related posts