Besok JK ke Aceh, aparat gelar apel pasukan pengamanan VVIP

Besok JK ke Aceh, aparat gelar apel pasukan pengamanan VVIP
Wapangkoops, Kopolda Aceh Irjen Rio S Djambak membacakan amanat dalam apel pasukan pengamanan VVIP di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Jumat (12/5) dalam rangka kedatangan Wakil Presiden Jusuf Kalla ke Aceh. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dalam rangka persiapan pengamanan kunjungan kerja Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla ke Aceh, Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch Fachrudin selaku Panglima Komando Operasi (Pangkoops) dalam hal ini diwakili Wapangkoops, Kopolda Aceh Irjen Rio S Djambak menggelar apel pasukan pengamanan VVIP yang dipusatkan di Lapangan Blang Padang Banda Aceh, Jum’at (12/5).

Apel gelar pasukan yang melibatkan sebanyak 1.500 personel yang terdiri dari unsur TNI, Polri, DLAJR dan Satpol PP Wilayah Kota Banda Aceh tersebut turut dihadiri oleh Kasdam Iskandar Muda Brigjen Ahmad Daniel Chardien, Wakapolda Aceh Brigjen Pol Dra Bambang Soetjahjo pejabat utama Kodam IM beserta pejabat utama Polda Aceh.

Sementara itu, bertindak sebagai komandan apel dan sekaligus Dansatgas dalam penugasan Pam VVIP pada apel gelar pasukan yaitu Komandan Korem 012/Teuku Umar Kolonel Inf Nefra Firdaus.

Sambutan Pangdam Iskandar Muda yang dibacakan Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak mengatakan, apel gelar pasukan yang dilaksanakan ini adalah sebagai bentuk pengecekan kesiapan satuan-satuan yang ada di wilayah Kodam IM yang bersifat integrasi antara TNI, Polri dan Pemda Aceh guna pengamanan kunjungan Wapres RI.

Irjen Rio menambahkan, pihak keamanan sudah membagi dan menempatkan personel TNI, Polri yang terlibat dalam pengamanan pam VVIP di titik-titik tertentu.

“Personel sudah kami sebar di tempat masing-masing pos yang nantinya akan dilewati oleh Wapres,” pungkasnya.

Selanjutnya, dalam apel gelar pasukan tersebut Rio juga menyampaikan kepada seluruh satuan dijajaran Kodam Iskandar Muda dan satuan-satuan perkuatan lain yang tergabung dalam satgas pam VVIP untuk segera melakukan langkah-langkah  preventif dan antisipatif,” tutupnya.

Perlu diketahui kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia ke serambi mekkah ini dalam rangka meresmikan Masjid Raya Baiturrahman yang akan dilaksanakan pada besok, Sabtu (13/5). [Aidil/rel]

Related posts