Gubernur Aceh minta PLN jamin ketersediaan listrik selama Ramadhan

Gubernur Aceh minta PLN jamin ketersediaan listrik selama Ramadhan
Gubernur Aceh, Zaini Abdullah memimpin rapat dengan seluruh unsur Forkopimda dan SKPA dalam rangka menetahui ketersediaan bahan pokok menyambut bulan suci ramadhan di Pendopo Gubernur, Banda Aceh, Kamis (18/5). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh, Zaini Abdullah menggelar rapat Forkopimda Aceh dalam rangka evaluasi menyambut bulan suci Ramadhan, di Pendopo Gubernur Aceh, Banda Aceh, Kamis (18/5).

Turut hadir dalam pertemuan itu, pihak Pertamina, Bulog, PLN, ASDP, Organda, BI, BPOM, Asisten bidang Perekonomin dan Pembangunan, Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Aceh, serta SKPA terkait.

Pada kesempatan itu Zaini berharap kepada Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Aceh agar menjamin makanan dan minuman yang beredar di Aceh sehat dan halal.

“Saya kira menjelang ramadhan agar BBPOM melakukan pemeriksaan makanan dan minuman yang dijual di pasar agar tidak kadarluarsa ataupun yang tidak ada label halalnya, kalau ada segera ditindak,” jelasnya.

Kepada pihak Pertamina, Zaini meminta supaya menjamin stok BBM dan gas LPG dan memastikan harganya normal dan tidak melebihi yang telah ditetapkan pemerintah, selama ini banyak keluhan masyarakat terkait dengan LPG 3 kg yang kerap langka dan dijual dengan harga yang tidak sesuai dengan ketetapan pemerintah.

Kepada pihak PLN wilayah Aceh, Ia meminta agar menjamin ketersediaan energi listrik selama puasa ramadhan, supaya tidak ada pemadaman listrik, sehingga masyarakat bisa beribadah dengan tenang.

“Ini sangat penting sekali, listrik kerap bermasalah, ini harus difikirkan bagaimana secepatnya ditangani,”ujar Zaini mengingatkan PLN.

Sementara itu kepada pihak ASDP dan Organda, Zaini meminta agar menjamin kelancaran transportasi baik didarat maupun di laut, khususnya saat mudik menyambut hari raya idul fitri 1438 Hijriyah.

“Jika ada armada yang kurang supaya segera diupayakan penambahan, demikian juga dengan kapal laut jika ada yang dalam perawatan supaya disiapkan cadangannya supaya masyarakat bisa melakukan perjalanan dengan lancar,” ungkapnya. [Aidil/rel]

Related posts