Juventus tertarik datangkan Iniesta

Anders Iniesta. (AFP)

Turin (KANALACEH.COM) – Juara bertahan Italia Juventus dikabarkan tertarik untuk mendatangkan kreator milik Barcelona Andres Iniesta, keinginan itu hadir apabila sang gelandang memutuskan meninggalkan Katalan musim panas ini.

Seperti dilansir Football Italia, Rabu (24/5) pesepak bola asal Spanyol tersebut akan habis kontraknya pada akhir musim depan, dan sejauh ini dia belum memperbaruinya bersama Los Cules.

Sebelumnya Iniesta mengatakan bahwa ia sama sekali tak memikirkan kontraknya. Dia mengaku tenang dan tak khawatir dengan situasinya sekarang.

“Itu adalah situasi yang sama sekali tidak saya pikirkan untuk saat ini. Saya masih punya sisa setahun di kontrak saya sekarang. Saya bahagia di tempat saya berada. Mari kita lihat apa yang akan terjadi di masa depan,” katanya.

Baru-baru ini, dua media Italia, Corriere dello Sport serta Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa Bianconeri bersiap untuk bergerak bila ada kemungkinan membawa sang maestro Katalan pada musim panas ini.

Juventus masih menjalankan kebijakan menarik pemain muda potensial, digabungkan dengan bintang veteran. Penarikan Andrea Pirlo dari AC Milan beberapa tahun silam menjadi salah satu contoh sukses besar kebijakan ini.

Musim panas lalu, Juventus menarik Dani Alves dari Barcelona dan terbukti berperan signifikan membawa Nyonya Tua meraih gelar juara Serie A dan Coppa Italia. Juventus tinggal menaklukkan Real Madrid di final Liga Champions untuk melengkapi gelarnya musim ini.

Iniesta tampaknya seperti tak akan meninggalkan Camp Nou, namun keberadaan Dani Alves bisa membantu untuk meyakinkan sang pemain bila pembicaraan kontraknya menemui jalan buntu.

Kedua media itu juga melaporkan bahwa Patrick Shick dari Sampdoria dan bek AC Milan, Mattia De Sciglio akan menjadi rekrutan pertama Juventus musim panas ini. Selain itu ada juga nama Angel Di Maria yang juga dikaitkan dengan Juventus. [Republika]

Related posts