Jagung bisa mengusir keriput di wajah, ini buktinya

(KANALACEH.COM) – “YANG alami lebih terpercaya.” Statement itu benar adanya. Perawatan tubuh dengan bahan alami sudah pasti tidam berdampak buruk pada tubuh.

Beda dengan kosmetik yang mengandung bahan kimia. Kekhawatiran akan efek samping tetap saja ada. Paling sederhananya, ketergantungan yang sulit terpisahkan menjadi efek jangka panjangnya. Sedangkan tubuh juga memiliki limit untuk bisa menerima bahan kimia.

Banyak bahan alami yang biasa digunakan untuk kecantikan. Sebut saja madu dan bengkuang. Dua bahan alami itu sudah terbukti baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Tapi, siapa sangka jagung pun punya manfaat yang sama lho.

Dilansir dari NewLoveTimes, Senin (29/5) ternyata jagung punya tiga manfaat baik untuk kecantikan kulit.

Pertama, jagung ternyata memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk menghindari kulit rusak. Antioksidan yang terdapat di jagung juga bisa menjadi penangkal radikal bebas yang semakin bertebaran di lingkungan. Yang mana, itu menjadi pemicu masalah kulit yang cukup pelik.

Kedua, jagung juga mengandung vitamin A yang baik. Kandungan tersebut sangat baik untuk menghalau penuaan dini dan munculnya keriput di wajah. Vitamin A pada jagung juga baik untuk menjaga elastisitas kulit.

Yang terakhir, ternyata jagung juga memiliki kandungan vitamin C yang baik untuk kulit. Kandungan tersebut menjadi kolagen alami bagi tubuh, sehingga wajah menjadi awet muda. Karena kandungan vitamin C-nya yang baik, jagung pun bisa menjadi penghilang masalah fleks hitam di kulit dan masalah kulit lainnya. [Okezone]

Related posts