PII Aceh selenggarakan training akbar

PII Aceh selenggarakan training akbar
Ketua PII Aceh, Ikhsan Akbar. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pelajar Islam Indonesia (PII) Wilayah Aceh menggelar training akbar, meliputi leadership basic training, leadership intermediate training, latihan manajemen dasar, isteecomah wati, latihan brigade, dan kursus pemandu.

Kegiatan tersebut digelar di sebelas kabupaten/kota di Aceh pada bulan Ramadhan 1438 Hijriah. Pembukaan secara simbolis dilakukan oleh Ketua Umum PW PII Aceh, Ikhsan Akbar pada (27/5) lalu di Kota Banda Aceh.

“Kita ini adalah orang-orang yang terpilih untuk mengikuti training ini, dan takdir kita telah diatur untuk menjalankan dakwah dengan cara kita masing-masing, oleh sebab itu kami sangat berharap yang telah hadir dan mengikuti leadership basic training PII, akan menjadi leader suatu saat nanti, disinilah proses awal yang harus kita lewati agar siap untuk berdakwah,” ungkap Ikhsan.

Ikhsan menambahkan, para pelajar harus mempunyai visi, memandang masa depan karena perubahan dipegang oleh mereka-mereka yang mempunyai visi yang brilian sebagai modal awal dari para pemimpin.

Peserta sendiri berasal dari beberapa utusan SMA/MA dan SMP/MTsN serta santri dan mahasiswa yang tersebar di masing-masing kabupaten/kota.

Adapun 11 kabupaten/kota yang mrngikuti acara itu adalah, PD PII Kota Banda Aceh;m, PD PII Pidie, PD PII Perguruan Tinggi Banda Aceh, PD PII Kota Lhokseumawe, PD PII Aceh Timur; PD PII Aceh Besar, PD PII Aceh Utara, PD PII Kota Langsa, PD PII Bireuen, PD PII Aceh Barat, dan PD PII Nagan Raya.

Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PII) Aceh juga berharap kegiatan ini dapat dimanfaat oleh para pelajar untuk terlibat aktif di dalamnya, dengan harapan bersama pelajar hari ini adalah pemimpin masa depan. Selain itu keterlibatan dan peran serta Pemerintah, Lembaga/Institusi Pemerintah/Swasta, Lembaga Pendidikan, Masyarakat serta Keluarga Besar PII sangatlah diharapkan dalam rangka menyukseskan training tersebut. [Aidil/rel]

Related posts