Turunkan harga komoditas, Aceh disuplai 21 Ton Bawang Putih

Mendag siap banjiri jumlah bawang putih jika ada yang permainkan harga
Ilustrasi. (halomalang.com)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kepala Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Aceh Fatah Yasin menyatakan pihaknya mendapat jatah 21 ton bawang putih untuk  menurunkan harga komoditas tersebut di pasaran.

“Aceh mendapat jatah sebanyak 21 ton bawang putih di mana satu ton diantaranya sudah tiba di Langsa yang di pasok dari Bulog Sumatera Utara,” kata Fatah Yasin di Banda Aceh, Senin.

Ia menjelaskan bawang putih yang menjadi jatah untuk Aceh tersebut akan di pasok melalui jalur darat yang nantinya akan ditempatkan di sejumlah cabang Perum Bulog Divre Aceh.

Ada pun masing-masing jatah tersebut akan didistribusikan ke Divre Aceh 4,5 ton, Subdivre Lhokseumawe dua ton, Subdivre Langsa 2,5 ton, Subdivre Meulaboh 2,5 ton, Subdivre Sigli 2,5 ton, Subdivre Kutacane dua ton, Subdivre Blangpidie dua ton dan Takengon dua ton.

“Insya Allah bawang putih tersebut akan tiba di Aceh sekitar pada 9 atau 10 Juni ini dan akan didistribusikan sesuai dengan alokasi yang telah diberikan,” katanya.

Ia mengatakan dengan hadirnya bawang putih tersebut di Aceh harga komoditas itu di pasaran dapat berangsur turun dari harga selama ini sekitar Rp45 ribu per kilogram sampai Rp50 ribu per kilogram.

“Kebutuhan yang ada tersebut akan disesuaikan dengan permintaan pasar. Untuk saat ini kita masih dengan jatah yang ada yakni sebanyak 20 ton dan satu ton sudah tiba terlebih dahulu di Langsa,” katanya. [Antara]

Related posts