Gagal finis di Le Mans, alasan Marquez tak tampil ngotot di Mugello

Gagal finis di Le Mans, alasan Marquez tak tampil ngotot di Mugello
Marc Marquez.
--Ads--
loading...

Mugello (KANALACEH.COM) – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, gagal mendapatkan hasil memuaskan ketika mentas di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (4/6).

Pasalnya, juara bertahan MotoGP 2016 itu hanya finis di urutan keenam dengan catatan waktu 41 menit 38,011 detik.

Kendati demikian, Marquez mengaku cukup puas dengan raihan yang diperolehnya. Pembalap berkebangsaan Spanyol itu menilai, posisi keenam adalah tempat paling objektif yang dapat diraihnya setelah balapan sebelumnya di Le Mans, ia gagal finis lantaran mengalami insiden.

Ads

“Setelah kecelakaan Le Mans, di sini saya ingin berada pada tingkat yang logis, tapi tidak lebih dari itu,” jelas Marquez, seperti dilansir Motorsport, Selasa (6/6).

Meskipun, pembalap berjuluk The Baby Alien itu mengakui bahwa finis di posisi keenam bukanlah hal yang dapat dikatakan bagus untuk seorang pembalap yang mengincar gelar juara. Namun, Marquez menjelaskan bahwa terlalu memaksakan diri juga tidak baik, sebagaimana yang ia lakukan di Le Mans.

“Tentunya, ketika Anda berada di luar lima besar, itu merupakan hasil yang buruk untuk seorang pembalap tang bertarung untuk kejuaraan. Namun, di Le Mans saya mencoba lebih keras dari yang seharusnya, jadi di sini saya melakukan yang maksimal,” pungkas Marquez. [Okezone]

Ads