Pemuda Aceh harus tingkatkan ibadah di Bulan Ramadhan

Pemuda Aceh harus tingkatkan ibadah di Bulan Ramadhan
Ilustrasi beribadah.

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pelaksanaan ibadah puasa di Bulan Ramadhan sudah memasuki 2/3 bulan. Sejak masuknya bulan Ramadhan setiap muslim sudah mulai gencar meningkatkan semangat untuk memperbanyak melakukan ibadah kepada Allah SWT.

Namun, Ketua Umum PW KAMMI Aceh Tuanku Muhammad menilai belum semua pemuda di Aceh memaksimalkan pelaksanaan ibadah di bulan Ramadhan ini.

“Masih banyak muda-mudi Aceh yang diwaktu malam lebih memilih nongkrong di warung-warung dan cafe hingga larut malam,” katanya dalam siaran persnya kepada Kanalaceh.com, Selasa (6/6).

Dia pun mengajak seluruh pemuda-pemudi Aceh untuk dapat memaksimalkan bulan Ramadhan tahun ini agar memperbanyak ibadah kepada Allah. Baik itu di siang hari maupun di malam hari.

“Pemuda saat ini adalah calon pemimpin Aceh di masa depan. Ke depan pemimpin Aceh haruslah orang-orang cerdas, kuat dan rajin beribadah kepada Allah. Maka sudah saatnya pemuda Aceh dari sejak mudanya gemar beribadah agar kelak terbiasa dengan beribadah kepada Allah. Dan Bulan Ramadhan menjadi momentum kita untuk latihan memperbanyak ibadah,” ucap Tuanku.

Disamping itu, lanjutnya, pemuda Aceh juga harus tahu bahwasanya didalam hadis Rasulullah SAW disebutkan bahwa diantara 7 golongan yang mendapat syafaat di akhirat kelak adalah pemuda yang semasa mudanya gemar beribadah kepada Allah.

“Di Akhirat saja sudah mendapat naungan maka dapat dibayangkan bagaimana di dunia ini. Tentu pemuda seperti inilah yang sangat kita nantikan mampu menjadi pemimpin-pemimpin di Aceh,” tambah Tuanku.

Oleh karena itu, dia mengajak pemuda Aceh memaksimalkan waktunya di penghujung Bulan Ramadhan ini untuk memperbanyak ibadah kepada Allah seperti shalat 5 waktu, dhuha, tahajud, tarawih dan witir, tadarus Alquran, zakat, bersedekah dan ibadah lainnya.

Umu bak Allah, dak muda hana jaminan jeut hudep trouk bak tuha (Umur sama Allah, meskipun muda tidak ada jaminan hidup sampai tua),” katanya. [Aidil/rel]

Related posts