26 C
Banda Aceh

54 anak yatim dan korban gempa Pidie Jaya dikhitan massal

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Meureudu (KANALACEH.COM) – Sebanyak 54 anak yatim dan anak korban gempa bumi Kabupaten Pidie Jaya dikhitan (sunat) massal gratis oleh pemerintah setempat, Rabu (7/6).

Kegiatan tersebut merupakan program Ramadhan 1438 H yang bekerja sama dengan LCK Dompet Dhuafa Aceh dan Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya yang dilakukan selama dua hari di Puskesmas Bandar Dua, Ulee Gle.

Kepala Dinas Kesehatan Pidie Jaya, Said Abdullah, menyebutkan bahwa ini merupakan khitanan massal yang ke sekian kalinya yang dilakukan oleh pihak LCK Dompet Dhuafa Aceh.

- Advertisement -

“Tadi juga diikuti oleh Wakil Bupati Pidie Jaya. Hari pertama kemarin ada 30 anak dan hari ini ada 24 anak yang disunat, ” sebut Said.

Selain dikhitan massal para anak yatim dan korban gempa juga mendapatkan santunan berupa kain sarung dan uang.

“Ada santuan juga tadi dari dhuafa Aceh berupa kain sarung dan buku, sedangkan Wakil Bupati juga menyantun anak yatim dengan uang langsung kalau tidak salah per anak sekitar Rp200.000 dengan jumlah 26 anak yatim,” sebut Said.

Sementara Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi menyatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih banyak kepada Dompet Dhuafa yang telah melaksanakan kegiatan perbaikan kesehatan di Kabupaten Pidie Jaya.

“Saya berharap kegiatan ini semoga bisa terus berlanjut,” sebutnya. [Rajali Samidan]

Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru