Dinas PK Subulussalam rekrut Guru kontrak 220 orang

Guru kontrak di Aceh dibayar Rp 15 ribu per jam
Ilustrasi guru. (merdeka)

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Dinas Pendidikan dan Kebudayaa (PK) Kota Subulussalam mulai besok Kamis  (15/6) membuka pendaftaran guru kontrak.

Jumlah guru kontrak yang akan direkrut sebanyak 220 orang. Dari jumlah tersebut 58 orang diantaranya diprioritaskan bagi guru SD dan SMP yang sudah masuk kategori 2. Sementara sisanya untuk guru yang sebelumnya sudah mengantongi Surat Keputusan (SK) dari Dinas Pendidikan setempat. Kesepakatan tersebut disetujui melalu rapat yang melibatkan Ketua Komisi D DPRK, Dedi Bancin, Sekretaris Dinas PK, H. Hermaini, Ketua MPD, Jaminuddin, Koordinator Pengawas dan unsur PGRI diruang rapat Dinas PK, Rabu (14/6).

Untuk kouta SD disediakan 178 orang dan 42 orang guru untuk SMP. Adapun syarat yang harus dilengkapi para peserta nantinya ialah, memiliki SK tugas dari Dinas PK, memiliki Nomor Unik Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (NUPTK), membuat surat pernyataan bersedia ditempatkan disekolah mana saja dalam wilayah Kota Subulussalam, dan bagi guru yang belum menyandang gelar serjana atau diploma VI harus menyelesaikannya dibuktikan dengan surat perjanjian.

“Pendaftaran mulai Kamis (15/6) sampai dengan Sabtu (17/6) dikantor Dinas Pendidikan ” kata Ketua MPD, Jaminuddin. []

Laporan Alim/Subulussalam

Related posts