Kencing sembarangan, Menteri Pertanian diolok-olok

Kencing sembarangan, Menteri Pertanian diolok-olok
Aksi Menteri Pertanian India, Radha Mohan Singh, 57, saat buang air kecil di depan gedung sekolah yang memicu olok-olok publik. (CNN News18)

New Delhi (KANALACEH.COM) – Seorang menteri India diolok-olok publik di media sosial karena buang air kecil atau kencing di depan umum meski ada seruan menjaga kebersihan masyarakat dari perdana menteri.

Menteri Pertanian India, Radha Mohan Singh (57) buang air kecil di depan sebuah bangunan sekolah, di mana para pengawalnya dengan senapan otomatis siaga di dekat mobil.

Kejadian itu diduga terjadi pada 28 Juni 2017, namun fotonya menyebar di media sosial dari Kamis hingga Jumat kemarin.

Ulah Singh jadi pemberitaan halaman depan sejumlah media di India. Menurut laporan yang dikutip dari Times of India, Sabtu (1/7), foto Singh diambil di daerah pemilihannya di negara bagian Bihar.

Publik India tak hanya mengolok-olok Menteri Singh, tapi juga partainya, Partai Bharatiya Janata (BJP) yang merupakan partai berkuasa di India.

”Di sini, menteri pertanian nasional meresmikan sebuah skema irigasi di wilayah yang terkena dampak kekeringan di tengah keamanan yang ketat,” sindir seorang politisi lokal, Rashtriya Janata Dal, yang berbagi foto aksi Singh, melalui Twitter.

“Menteri juga memberikan kontribusi pada ‘Clean India Mission’,” lanjut sindiran politikus tersebut.

”Clean India” adalah salah satu program unggulan Perdana Menteri Narendra Modi untuk meningkatkan kebersihan dan kebersihan masyarakat dan mendorong orang-orang untuk menggunakan toilet umum.

”Hebat. Bangga punya menteri pertanian seperti Radha Mohan Singh yang menyirami rumput sendiri,” sindir pengguna Twitter, Santosh Bharadwaj.

Namun kerabat Singh mengkritik media karena mempublikasikan gambar-gambar itu.

”Kencing adalah dorongan biologis alami dari manusia, jadi mengapa hal seperti itu disorot untuk menciptakan sebuah kontroversi? Apakah urine tersedia di mana-mana?,” kata Sujit Kumar Singh, menantu Singh kepada surat kabar The Hindu. [Sindonews]

Related posts