Ini harapan Haji Uma untuk kepala daerah terpilih di Aceh

(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Menanggapi pelantikan 20 kepala daerah kabupaten/kota untuk masa jabatan 5 tahun kedepan, anggota DPD RI asal Aceh H. Sudirman atau Haji Uma berharap kepala daerah yang akan dilantik, dalam kepemimpinannya agar benar-benar amanah dan menjaga dengan baik harapan besar masyarakat untuk terciptanya perubahan dan kemajuan daerah ke arah lebih baik.

Menurut Haji Uma, komitmen pembangunan yang berpihak kepada kepentingan dan mensejahterakan rakyat adalah hal utama yang harus diwujudkan nyata. “Pengangguran dan kemiskinan adalah masalah utama yang harus menjadi prioritas bersama, untuk itu upaya meningkatkan peluang lapangan kerja dan penguatan ekonomi kerakyatan yang terstruktur dengan pendekatan efektif dan berbasis kondisi serta kebutuhan,” kata Haji Uma.

Selain itu, Haji Uma juga berharap agar sinergisitas yang solid dapat terbangun antara pemerintah kabupaten/kota dengan provinsi untuk meningkatkan produktifitas ekonomi sektor pertanian dan perkebunan, kelautan dan perikanan serta sektor strategis lain yang berdampak erat dengan peningkatan perekonomian dan kesejahteraan rakyat.

Haji Uma ikut menekankan pentingnya kebijakan pembangunan infrastruktur yang diselaraskan dengan agenda pembangunan sektor prioritas sehingga dampak manfaatnya akan saling mendukung. Disamping pentingnya infrastruktur yang merata terutama untuk meningkatkan akses layanan kesehatan dan pendidikan bagi daerah pedalaman ataupun terpencil guna terwujudnya pembangunan berkeadilan.

Kemudian, harapan Haji Uma agar pemerintah kabupaten/kota mengikuti komitmen Gubernur Irwandi Yusuf untuk membuka ruang komunikasi dan merangkul semua komponen di setiap daerah.

” ini penting untuk terciptanya kondisi kondusif dan terbangunnya dukungan kolektif yang akan menjadi modal pendukung lancarnya berbagai kebijakan pembangunan”, tutup Haji Uma. [Randi/rel]

Related posts