Lowongan CPNS Kemenkumham, formasi buat Lapas sampai Keimigrasian

Lowongan CPNS Kemenkumham, formasi buat Lapas sampai Keimigrasian
Tes CPNS. (Tempo)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Pemerintah resmi membuka pendaftaran ribuan lowongan CPNS untuk Kementerian Hukum dan HAM dan Mahkamah Agung dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur mengatakan kedua instansi menjadi prioritas mengingat adanya peningkatan beban kerja di kedua instansi itu.

Selain itu banyaknya PNS yang memasuki batas usia pensiun. Formasi lowongan CPNS untuk Kementerian Hukum dan HAM berjumlah 17.962 orang meliputi 21 jabatan. Yakni mulai dari penjaga lembaga pemasayarakatan (lapas) hingga analis keimigrasian.

“Kuota untuk penjaga lapas mencapai 14.000, dengan kualifikasi lulusan SLTA sederajat yang menguasai komputer,” ujar Menteri Asman Abnur di Jakarta, Selasa (11/7).

Sedangkan untuk analis keimigrasian disiapkan 2.278 kursi bagi sarjana dari berbagai jurusan, antara lain hukum, sosial politik, ekonomi, akuntansi, komunikasi, teknik informatika, teknik komputer dan bahasa asing.

Dia menjelaskan, formasi CPNS untuk MA berjumlah 1.684 calon hakim pada peradilan umum, peradilan agama dan peradilan tata usaha negara. Untuk posisi calon hakim ini, kualifikasi hanya untuk sarjana hukum, sarjana syariah dan sarjana hukum Islam.

Berdasarkan keterangan Kementerian PANRB, informasi mengenai rekruitmen CPNS ini dapat dilihat di situs www.menpan.go.id, https://sscn.bkn.go.id, https://www.mahkamahagung.go.id, http://badilum. mahkamahagung.go.id, http://badilag.mahkamahagung.go.id, http://ditjenmiltun. mahkamahagung.go.id/, serta http://cpns.kemenkumham2017.go.id Seperti halnya seleksi CPNS sebelumnya, pendaftaran dilakukan secara online dan terintegrasi melalui https://sscn.bkn.go.id pada tanggal 1-31 Agustus. [Tempo.co]

Related posts