Keunggulan Nelson Semedo yang membuat Barcelona kepincut

dailiexspres.com

Jakarta (KANALACEH.COM) – Pencarian Barcelona terhadap bek kanan tampaknya berhenti pada perekrutan Nelson Semedo dari Benfica. Kedua klub disebut telah menyepakati harga sebesar 30 juta pound sterling atau sekitar Rp 519 miliar untuk bek berusia 23 tahun itu.

Barcelona memang membutuhkan bek kanan untuk menggantikan peran Dani Alves yang dua musim lalu hengkang ke Juventus. Pada dua musim terakhir, mereka terpaksa memainkan Sergi Roberto yang berposisi asli sebagai gelandang kanan di posisi Alves itu.

Spekulasi Barcelona itu harus dibayar mahal. Sisi kanan terbukti menjadi kelemahan lini pertahanan skuad asuhan Luis Enrique. Alhasil mereka dua kali kehilangan gelar Liga Champions dan satu gelar Liga Spanyol dalam dua musim terakhir.

Kehadiran Nelson Semedo diharapkan bisa kembali membuat lini kanan pertahanan Barcelona menjadi kokoh. Tak hanya itu, Semedo juga diharapkan bisa menjadi rekan yang baik untuk Lionel Messi seperti Dani Alves.

Harapan itu sangat mungkin terwujud jika melihat performanya bersama Benfica musim lalu. Pemain yang memiliki nama panggilan Nelsinho itu memang kerap dibanding-bandingkan dengan Alves karena memiliki gaya permainan yang sama.

Agresif saat bertahan serta cepat dan memiliki akurasi umpan yang tinggi merupakan ciri permainan Semedo. Pemain asli Portugal itu tak kenal kompromi saat berhadapan satu lawan satu. Dia memiliki jegalan yang bersih serta kecepatan yang membuatnya tak gentar beradu lari.

Dia juga disebut memiliki kematangan dalam bermain sehingga tahu kapan harus naik untuk membantu serangan atau tetap di posisinya untuk bertahan. Dia juga sangat tenang sehingga kerap mengelabui pemain lawan saat membawa bola.

Musim lalu, Semedo berhasil mencetak 8 assist dan 2 gol di Liga Portugal bersama Benfica. Dia juga sukses membawa Benfica melaju ke babak 16 besar Liga Champions.

Nelson Semedo diperkirakan tak akan kesulitan beradaptasi dengan gaya permainan Barcelona. Masalahnya, Benfica juga menganut filosofi penguasaan bola yang dominan, sama seperti Barcelona. [Tempo]

Related posts