Lagi asik main tusot, bandar ganja di Lhokseumawe ini dibekuk Polisi

(ist)

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Personil Polres Lhokseumawe kembali berhasil meringkus tiga pria yang diduga kuat sebagai Bandar, pengedar dan pemakai ganja di Kota Lhokseumawe, Minggu (16/7).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Kabag Ops Kompol Ahzan kepada kanalaceh.com mengatakan, penangkapan ketiga tersangka berawal dari kegiatan rutin personil tim star dan Sabhara yang melakukan patroli rutin dalam rangka mencegah gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

Dikatakannya, saat melakukan patroli tim berhasil mengamankan tiga pria yang diduga sebagai Bandar, pengedar dan pengamakai ganja di tiga lokasi yang berbeda.

Awalnya sekitar pukul 02.00 Wib tim berhasil menangkap R (24) warga Hagu Tengoh, tersangka diamankan ketika tim star melakukan patroli di wilayah kampung jawa lama Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe.

“Saat itu sekolompok pria sedang bermain  tusot dan ketika tim star datang sekompok pria tersebut melarikan diri dan hanya tertinggal R (24), ketika diperiksa ditemukan satu paket kecil ganja.” ungkapnya.

Ia menjelaskan, kemudian tim star melanjutkan kegiatan Patroli dan mengamankan seorang pria inisial M (25) diduga pengguna ganja di wilayah batuphat, dari tersangka M ditemukan ganja dalam bungkusan plastik kecil.

Kemudian temuan tersebut di koordinasikan dengan tim  star, setelah dikembangkan tim menangkap bandar Ganja an. B (41) dirumahnya di Batupaht Barat. Saat digeledah, tim berhasil menemukan ganja dengan berat sekitar 1,5 Kg ganja.

“Kini ketiga tersangka dan barang bukti selanjutnya diamanakan di Polres Lhokseumawe untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” terangnya. [Rajali Samidan]

Related posts