Arus pendek listrik, asrama pondok yatim di Aceh Besar terbakar

(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Asrama pondok yatim Tahfidz Baitul Quran di Gampong Siem, Kecamatan Darussalam, Aceh Besar terbakar sekira pukul 20.40 WIB, Minggu (16/7). Diduga api akibat arus pendek listrik dan berasal dari plafon.

Kepala Dinas Pemadam Kebakarandan Penyelematan (DPKP) Kota Banda Aceh, Ridwan melalui Operator Pusdatin, Yudi menjelaskan pada saat kejadian kebakaran, sebagian santri sedang melaksanakan shalat Isya berjamaah di Masjid Jamik Siem yang berdekatan dengan Pondok Yatim Tahfidz Baitul Quran.

“Dari keterangan beberapa saksi santri, api berasal dari atas plapon dan diduga kuat akibat arus pendek listrik,” kata Yudi.

Mendapat informasi tersebut DPKP Banda Aceh langsung mengerahkan dua unit armada damkar dari pos wilayah Simpang Mesra sebagai bantuan terhadap kebakaran yang terjadi di wilayah Kabupaten Aceh Besar dan 3 unit armada pemadam Aceh Besar dibantu oleh 1 unit ambulans P2KK Aceh ke lokasi kejadian.

Dia menambahkan, api dapat dipadamkan sekira pukul 21.15 WIB dan langsung dilakukan pendinginan di area lokasi.

Saat pemadaman berlangsung, lanjut Yudi, turut didukung petugas kepolisian personel Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat serta anggota RAPI membantu melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar area lokasi kebakaran.

Dari informasi yang dihimpun, Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali menyemlatkan datang ke tempat kejadian dan menjumpai pimpinan Pondok Yatim Hahfidz, Tgk Sahrim Amin, serta tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. [Aidil Saputra]

Related posts