Pria asal Langsa Timur ini nekat curi Sepeda Motor milik Kepala Desa
(ist)
--Ads--
loading...

Langsa (KANALACEH.COM) – Personil Polsek Langsa Timur berhasil membekuk MU (21) terduga pelaku tindak pidana pencurian satu unit sepeda motor jenis Satria F milik kepala Desanya sendiri, di Desa Gapa, kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Kamis (20/7).

Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa, melalui Kapolsek Langsa Timur Iptu Hasrul Irfandi menjelaskan Aksi pencurian itu dilakukan pelaku pada Rabu 7 Juni lalu.

Korban Zulkifli (40) Kades Gampong Gapa, ingin melakukan kesepakatan damai bila kendraannya dikembalikan dan berjanji tidak akan memperpanjang persoalan itu.

Ads

“Korban bersedia melakukan perdamaian dengan pelaku dengan catatan pelaku tidak mengulangi perbuatannya,” jelas Kapolsek Langsa Timur.

Namun setelah pelaku dilepas oleh korban, sambung Kapolsek, sejumlah warga yang mengetahui perdamaian tersebut tidak terima dengan keputusan korban. Pasalnya, menurut warga setempat pelaku sudah berulang kali melakukan pencurian hingga telah meresahkan masyarakat.

“Tak terima dilepas, salah seorang warga langsung menghubungi Kapolsek Langsa Timur. Mendapat laporan tersebut saya beserta personil langsung menemui warga guna mendengar keterangan,” tambah Kapolsek.

Setelah mendengar keluhan masyarakat, kata Kapolsek, dirinya langsung memerintahkan personilnya mencari keberadaan pelaku. Hasilnya, kata dia, pelaku ditangkap di Gampong Tualang Tuengoh, Kecamatan Langsa Kota pada Kamis dini hari sekitar pukul 01.30 WIB. Setelah itu pelaku digiring ke Mapolsek untuk penindakan lebih lanjut. [Erza]

Ads