Siswa SMKN 1 Blangkejeren diharapkan jadi generasi berkualitas

Siswa SMKN 1 Blangkejeren diharapkan jadi generasi berkualitas
(Ist)

Blangkejeren (KANALACEH.COM) – Rangkaian kegiatan yang telah terprogram oleh Satgas TMMD ke-99, Kodim 0113/Gayo Lues, berlanjut pada sosialisasi wawasan kebangsaan (Wasbang) yang disosialisasikan oleh pemateri Danramil 05/Pining Kodim 0113/Gayo Lues Lettu Inf Budiman Sitinjak.

Sosialisasi dengan materi 4 pilar berbangsa dan bernegara itu ditujukan kepada seluruh peserta Siswa SMKN 1 Blangkejren yang berlokasi di Desa Pangur, Kecamatan Dabun Gelang, Gayo Lues, Rabu (19/7).

Sebelum pelaksanaan sosialisasi Wasbang dimulai, Siswa SMKN 1 Blangkejeren mendapat kunjungan dari Dansatgas TMMD ke-99, Letnan Kolonel Inf Muhammad Faizal Nasution yang juga sekaligus mengecek kesiapan sarana dan prasarana pendukung kegiatan.

Hal tersebut dilakukannya agar dalam setiap pelaksanaan kegiatan, baik fisik maupun non fisik yang telah terprogram agar dapat memperoleh hasil semaksimal mungkin.

Disela-sela kunjungan tersebut, Dansatgas meluangkan waktu dan kesempatan serta memberikan arahan kepada seluruh siswa.

Muhammad Faizal berharap agar sosialisasi Wasbang supaya menjadi modal dasar dalam terbentuknya “Pendidikan Karakter” generasi muda, karena dengan penerapan metode khusus yang tepat serta ditambah permainan outbond yang dipandu oleh Tim Satgas TMMD ke-99.

“Oleh karena itu, saya berharap semua siswa dan siswi SMKN 1 Blangkejren agar tumbuh menjadi generasi yang berkualitas dan berdaya saing untuk kemajuan bangsa Indonesia,” katanya.

Dia menjelaskan, kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan (Wasbang) akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan terhadap sekolah-sekolah di setiap wilayah sebagai pembekalan generasi muda yang nantinya akan meneruskan pembangunan bangsa Indonesia yang lebih maju dan bermartabat. [Aidil/rel]

Related posts