Warga Aceh Utara serahkan 5 pucuk senjata api ke TNI

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Menyambut peringatan HUT RI Ke-72, masyarakat warga Kabupaten Aceh Utara menyerahkan sebanyak 5 pucuk senjata api (Senpi) aktif lengkap dengan magajen dan puluhan amunisi kepada TNI jajaran Korem 011/Lilawangsa, Selasa (1/8)

Penyerahan 5 puncuk senjata api terdiri dari 3 (Tiga) pucuk senjata laras panjang jenis AK, dan 2 pucuk Pistol, di Gedung Aula Yudha Korem 011/Lilawangsa, diterima langsung oleh Komandan Korem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, didampingi Dandim 0103/Aut Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto, para Komandan Satuan Dinas Jawatan Lhokseumawe, para Kasi dan Kapenrem 011/LW, Dantim Intel Rem 011/LW.

Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono kepada mengatakan, Senjata Api yang diserahkan oleh warga adalah hasil dari pengalangan kegiatan Operasi Teritorial (Opster) TNI Tahun 2017 yang dilaksanakan di Wilayah Kodim 0103/Aut jajaran Korem 011/LW.

“Penyerahan itu atas dasar kesadaran masyarakat itu sendiri,” kata Danrem.

Ia menambahkan, dengan terlaksananya kegiatan Operasi Teritorial (Opster) TNI, kedekatan masyarakat kepada TNI semangkin erat dan menyatu bersama-sama mendukung demi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat serta rasa tergugahnya hati dan pemikiran masyarakat di Wilayah jajaran Korem 011/LW, khususnya masyarakat Kabupaten Aceh Utara.

“Saya ucapkan terimakasih yang telah sukarela menyerahkan senjata api kepada pihak TNI, ini adalah bukti akan pentingnya kehadiran TNI melalui kegiatan Opster, “ujarnya. [Rajali Samidan] 

Related posts