Kodim siap Merah Putihkan Banda Aceh

Kodim siap Merah Putihkan Banda Aceh
(Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Komando Distrik Militer 0101/BS bersama Personel Polresta Banda Aceh dan 150 orang siswa dari 35 sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat se Kota Banda Aceh melaksanakan apel bendera merah putih dalam rangka “Memerah Putihkan” Kota Banda Aceh dengan memasang 1.000 buah bendera merah putih di jalan-jalan protokoler.

Komandan Kodim 0101/BS Letnan Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto dalam arahannya mengajak kepada seluruh pelajar sebagai generasi muda, untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan bangsa Indonesia, karena bangsa Indonesia merupakan bangsa yang besar dan sangat di segani oleh negara luar.

“Mari, kita satukan jiwa raga kita bahu membahu, untuk mencapai Indonesia yang damai aman dan sejahtera,” ajaknya saat membarikan arahan kepada pelajar, bertempat di Aula Makodim 0101/BS, Senin (31/7).

Lebih lanjut Iwan menyampaikan, Provinsi Aceh di tahun 2004 merupakan wilayah yang pernah mengalami gangguan kemanan. Namun demikan, apa yang telah dirasakan saat ini, bahwa Aceh sudah aman dan damai.

“Untuk itu, saya mengajak kepada para generasi muda yang ada di depan saya ini, mari kita tunjukkan kepada Dunia khususnya Indonesia, bahwa saat ini Aceh betul-betul sudah aman dan damai,” ujarnya.

Sebelum pelaksanaan pemasangan bendera, diawali dengan kegiatan Sholat Dzuhur berjama’ah dan Do’a bersama, agar dalam pelaksanaan HUT ke 72 Kemerdekaan RI nantinya mendapat keberkahan Allah SWT. [Aidil/rel]

Related posts