Tokoh masyarakat ditangkap, warga bakar aset milik PT. Asdal Prima di Trumon
(ist)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sejumlah aset milik PT. Asdal Prima Lestari di kecamtan Trumon Timur, Kabupaten Aceh Selatan dibakar massa, Rabu (2/8) malam. Pasalnya, warga tidak terima dengan penangkapan, H. Zainal, salah seorang tokoh masyarakat di Kecamatan Sultan Daulat terkait kasus sengketa lahan dengan perusahaan tersebut.

Informasi yang diterima, pada saat dilakukan eksekusi terhadap H. Zainal , masyarakat datang beramai ramai ke Polsek Sultan Daulat dengan jumlah masa sekira 200 orang untuk meminta H. Zainal dilepaskan.

Kemudian massa kembali berkumpul di depan perusahaan dan melakukan pengrusakan dan pembakaran terhadap Aset milik PT. Asdal Prima Lestari. Selanjutnya Kapolsek  beserta anggota mendatangi TKP untuk melerai massa yang sudah naik pitam.

Ads

Usai meluapkan kemarahan dengan membakar fasilitas perusahaan, massa pun mundur, berkumpul di pintu masuk Kantor PT Asdal. Tak lama berselang puluhan anggota kepolisian turun ke lokasi untuk mengamankan tempat kejadian.

Adapun aset perusahaan yang dibakar ialah, kantor pos satpam, kantor HRD dan 5 unit perumahan karyawan, Gudang logistic, kantor besar, tangka minyak solar, satu unit alat berat jenis Jonder, 2 unit mobil damtruk, 5 unit mobil colt diesel, satu unit mobil Hartop, 1 mobil Fuso dan satu unit sepeda motor.

Beruntung, insiden tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Hingga saat ini, kerugian materiil belum dapat ditaksir. [Randi]

Ads