Curah hujan tinggi, SMP N 6 Langsa direndam banjir

Curah hujan tinggi, SMP N 6 Langsa direndam banjir
Kondisi halaman SMP Negeri 6 Langsa yang terendam air. (Kanal Aceh/Erza)
--Ads--
loading...

Langsa (KANALACEH.COM) – Akibat tingginya curah hujan, Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Langsa terpaksa meliburkan siswa-siswinya dari kegiatan belajar-mengajar menyusul banjir di sekolah itu, Rabu (9/8).

Pihak sekolah terpaksa meliburkan siswa-siswinya beserta dewan guru, setelah melaporkan situasi dan kondisi banjir yang merendam sekolah SMP Negeri 6 Paya Bujok Langsa Baro, ke Dikjar Kota Langsa.

Soalnya, semua halaman sekolah dipenuhi air banjir akibat itensitas curah hujan cukup tinggi.

Ads

Hal itu diakui Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Langsa, Saifuddin saat dihubungi Kanalaceh.com.

“Karena halaman sekolah dipenuhi air banjir, jadi untuk sementara siswa siswi dan dewan guru kita liburkan sehari,” jelas Saifuddin.

Menurut Saifuddin, banjir yang melanda SMP Negeri 6 Langsa ini terjadi akibat curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari belakangan ini sehingga saluran air yang ada disekitar sekolah tidak mampu menampung debet air cukup hebat membuat air melimpah dan merendam sekolah ini.

Menurut Syafaruddin Aman salah seorang tokoh setempat kepada Kanalaceh.com menjelaskan, sebenarnya pemerintah daerah sudah membangun saluran air (parit), hanya saja pembuangan akhir airnya yang perlu ditinjau kembali.

“Hal itulah yang membuat beberapa lokasi di Gampong Paya Bujok ini sering direndam air jika itensitas curah hujan yang cukup tinggi,” ujarnya. [Erza]