Diharapkan tingkatkan hasil, rumah budidaya jamur tiram di Asan Kareung direhab

Diharapkan tingkatkan hasil, rumah budidaya jamur tiram di Asan Kareung direhab
(Ist)

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Kodim 0103/Aceh Utara melalui kegiatan Operasi Teritorial Tentara Nasional Indonesia (Opster TNI) TA 2017 melakukan perehaban terhadap rumah budidaya jamur tiram di Desa Asan Kareung, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Minggu (13/8).

Budidaya jamur tiram tersebut merupakan milik Kelompok Tani Lhee Sagoe Atjeh yang merupakan binaan dari Kodim 0103/Aceh Utara dengan ketua kelompok, Abdullah.

Menurut Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto mengatakan kegiatan budidaya jamur tiram ini merupakan salah satu sektor pembangunan ekonomi pedesaan yang perlu digali dan ditumbuhkan melalui usaha agribisnis sehingga dapat memberikan nilai tambah bagi kebutuhan masyarakat tani.

“Dengan perehaban ini diharapkan dapat meningkatkan hasil dari pada budidaya jamur, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat kgususnya yang tergabung dalam kelompok tani Lhee Sagoe Atjeh,” harapnya.

Perehaban rumah budidaya jamur yang berukuran 6 × 12 meter dikerjakan oleh masyarakat bersama dengan personil TNI dari Kodim 0103/Aceh Utara yang ditargetkan dalam satu minggu selesai. [Aidil/rel]

Related posts