Gajah di Seulawah yang terkena benda runcing sudah tak bernyawa

Gajah Sumatera betina ditemukan mati di Aceh Jaya
Dokumentasi - Gajah di kawasan hutan sekunder wilayah Lamtemot, Gampong Teladan, Kecamatan Lembah Seulawah, Kabupaten Aceh Besar ditemukan sudah tak bernyawa lagi setelah Rabu (16/8) kemarin terkena benda runcing. (Ist)

Jantho (KANALACEH.COM)
Satu gajah liar yang terluka parah akibat terkena benda runcing ditemukan sudah tidak bernyawa lagi di hutan sekunder wilayah Lamtemot, Gampong Teladan, Kecamatan Lembah Seulawah, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (17/8).

Padahal sehari sebelumnya pada Rabu (16/8) tim Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) bersama tim dokter Fakultas Kedokteran Hewan Unsyiah
Sudah melakukan pengobatan terhadap gajah yang berjenis betina itu.

Kepala BKSDA Aceh, Sapto Aji Prabowo mengatakan gajah tersebut diketahui sudah tak bernyawa setelah tim dokter dan mahout dari PLG Saree akan melakukan pengobatan lanjutan kembali terhadap gajah yang terluka parah tersebut.

“Sampai di lokasi pukul 12.00 WIB, gajah ditemukan sudah tidak bernyawa,” kata Sapto saat dikonfirmasi Kanalaceh.com Kamis (17/8).

Untuk sementara, katanya penyebab kematian dikarenakan infeksi parah pada bagian perut dan punggungnya.

Tim juga akan melakukan otopsi di daerah luka setelah berkoordinasi dengan pihak kepolisian Lembah Seulawah. “Ini kami sedang menuju ke lokasi,” ujarnya. [Fahzian Aldevan]

Related posts