Rapat pembangunan desa, Keuchik Paloh Awe undang mahasiswa Unsyiah

by Redaksi | Kanal Aceh
Rapat pembangunan desa, Keuchik Paloh Awe undang mahasiswa Unsyiah

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Pemerintah Gampong Paloh Awe, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara mengadakan rapat perencanaan pembangunan desa tahun 2017, Selasa (22/8) lalu.

Pada rapat kali ini tidak hanya dihadiri oleh seluruh pejabat desa dan masyarakat, namun juga dihadiri oleh mahasiswa Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) yang tengah melaksanakan KKN-PPM di Gampong Paloh Awe.

Keuchik (kepala desa) Gampong Paloh Awe, Saifuddin mengatakan mahasiswa Unsyiah KKN-PPM mendapat undangan khusus untuk berhadir dalam rapat untuk menentukan arah pembangungan Gampong Paloh Awe satu tahun mendatang.

Saifuddin menambahkan, rapat berjalan dengan kondusif dan hasil kesepakatan dari seluruh peserta rapat yang hadir menghasilkan tiga program pembangunan yang akan dilaksanakan pada Tahun 2017.

“Hasilnya adalah, pembangunan talud jalan, pembangunan irigasi, dan pembangunan rumah dhuafa,” sebut Saifuddin dalam siaran persnya kepada Kanalaceh.com, Kamis (24/8).

Dengan program pembangunan desa yang memakai dana desa, dia pun berharap pembangunan yang akan dikerjakan ini dapat berguna kepada seluruh masyarakat, apalagi itu adalah usulan warga sejak Musrembang dulu.

“Terlebih lagi, pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun ini adalah irigasi, jadi ini sangat dibutuhkan masyarakat untuk mendongkrak panen padi masyarakat,” kata Saifuddin. [Aidil/rel]

You may also like