Rektor Unsyiah temui Presiden Jokowi

Rektor Unsyiah dipanggil Presiden Jokowi
Rektor Unsyiah, Prof Samsul Rizal, Jumat (25/8) bersalaman dengan Presiden RI Joko Widodo, di Jakarta. (Ist)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Rektor Unsyiah, Prof Samsul Rizal, Jumat (25/8), dipanggil Presiden RI Joko Widodo, di Jakarta.

Kepada Kanalaceh.com, Prof Samsul Rizal menepis isu pertemuan dirinya dengan Presiden Joko Widodo sehubungan dengan isu masuknya nama Samsul Rizal sebagai kandidat calon Menteri di Kabinet Kerja.

“Ah bukan, selain saya juga ada beberapa rektor lainnya yang di panggil, jadi ini bukan soal kabinet,” katanya.

Ads

Samsul mengatakan, dirinya sama sekali tidak berpikir soal kabinet, sebab saat ini sedang fokus pada pengembangan kampus Unsyiah, agar lebih baik dan sejajar dengan kampus lainnya di Indonesia.

“Doakan saja saya jadi Rektor Unsyiah lagi,” katanya.

Terkait pertemuan dirinya dengan Presiden, Samsul mengatakan, agenda yang dibahas adalah perihal kebangsaan dan radikalisme.

“Jadi nanti kita undang Presiden di acara deklarasi kebangsaan di Bali yang akan menghadirkan 2.000 rektor se-Indonesia,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Presiden menginginkan agar aksi kebangsaan bisa ditindak lanjuti oleh semua perguruan tinggi atau PT, demi kemajuan bangsa.

“Bapak Presiden menegaskan bahwa, di lingkungan kampus tidak boleh ada ideologi lain selain Pancasila untuk kebersamaan dalam membangun dan kemajuan bangsa Indonesia,” ungkap Samsul. [Saky]