TNI bersihkan pantai untum dukung Sail Sabang

(ist)

Sabang (KANALACEH.COM)-Selain mengadakan aksi bersih bersama, TNI AL juga menempatkan tong sampah dikawasan wisata Sabang Fair Kuta Barat, dan kawasan wisata Pasir Putih Gampong (desa) Keunekai.

Kegiatan tersebut dalam rangka mendukung persiapan Sail Sabang 2017, TNI AL Sabang dan pemerhati lingkungan di daerah setempat mengelar aksi bersih pantai dengan mengadakan gotong royong bersama, Kamis (24/8).

“Aksi gotong royong bersama ini lebih inten memperhatikan masalah kebersihan, menempatkan tong sampah dilokasi wisata tersebut dan diharapkan tidak hilang, dan kalau juga masih saja hilang kita cari siapa yang ambil,” Demikian dikatakan Komandan TNI- AL Sabang, Kolonel Laut (P) Kicky Salvachdie,S.E.

TNI- AL Sabang melakukan kegiatan bersih lingkungan bersama jajaran kepala SKPK, sejumlah PNS, pegawai BUMN, Perwakilan Pegawai BPKS, Perwakilan Jalasenastri, Forum Komunitas Hijau Teurawah, dan sejumlah siswa SMA Negeri 1 Sabang.

Perhatian semua pihak sangatlah penting dalam menjaga kebersihan lingkungan dan dinas terkait yaitu Dinas Kebersihan untuk mengangkut sampah yang ada.

Kegiatan bersih-bersih tersebut dilaksanakan dibeberapa tempat, yaitu kawasan wisata Sabang Fair, area Pasiran Gampong Kuta Timu, Dermaga CT 3, serta kawasan pantai Pasir Putih gampong Keunekai, ujar Danlanal Sabang. [Diki Arjuna]

Related posts