5 rumah di Limpok terbakar, 6 damkar dikerahkan

Lima rumah di Limpok terbakar, 6 damkar dikerahkan
Petugas pemadam kebakaran memadamkan api yang melanda lima rumah di Desa Limpok, Darussalam, Aceh Besar, Selasa (5/9). (DPKP Banda Aceh)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kebakaran kembali melanda rumah warga. Kali ini lima unit rumah di Jalan Tgk Di Pashi Lorong Abadi, Desa Limpok, Kecamatan Darussalam, Aceh Besar terbakar pada 15.30 WIB, Selasa (5/9).

Informasi yang dihimpun dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelematan (DPKP) Kota Banda Aceh, rumah yang terbakar milik Mardiana (29), M Rizal (28), Nasruddin (31), Nurlaili (30), dan Fatimah (35).

Kepala DPKP Kota Banda Aceh, Ridwan melalui Operator Pusdatin, Yudi mengatakan, dari keterangan saksi M Rizal (28) termasuk korban mengatakan, ia melihat langsung api dari dalam rumah milik Mardiana (29).

Lanjutnya, Mardiana sendiri tidak berada dirumah pada saat kejadian itu. “Umumnya dari korban kebakaran tersebut pemilik rumah tidak berada dirumah,” kata Yudi kepada Kanalaceh.com.

Yudi menambahkan, selanjutnya M Rizal pun meminta bantuan tetangga sekitar, para tetangga pun ikut membantu memadamkan api dan beberapa warga lain menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Mendapat laporan tersebut, DPKP Banda Aceh pun mengerahkan 4 unit mobil pemadam kebakaran (damkar), dibantu 2 unit armada damkar Aceh Besar dan 1 unit ambulan P2KK Aceh. “Total ada 6 damkar,” sebutnya.

Akhirnya, sekira pukul 16.10 WIB, api dapat dipadamkan. Sambungnya, penyebab kebakaran masih dalam proses penyidikan pihak kepolisian.

“Beruntung tidak ada korban jiwa,” ujarnya. [Aidil Saputra]

Related posts