Wakil Wali Kota serahkan bantuan masa panik bagi korban kebakaran

(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin, Senin (4/9), mengunjungi korban kebakaran di Jalan Ayah Hamid, Nomor 7, Lampineung, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh.

Kedatangan Keuchik Zainal, sapaan akrab Zainal Arifin, selain mengunjungi dan menyemangati korban juga membawa bantuan masa panik berupa kebutuhan pokok, seperti pakaian, sembako, perlengkapan shalat, peralatan dapur hingga kebutuhan bayi dan perlengkapan sekolah. Seluruhnya bantuan berjumlah 37 item.

Penyerahan bantuan masa panik ini turut disaksikan Camat Kuta Alam Faisal, Plt Kadinsos Kota Banda Aceh dan anggota DPRK dari Dapil Kuta Alam. Kata Keuchik Zainal, bantuan tersebut berasal dari tiga sumber, yakni dari Pemko Banda Aceh, bantuan dari APBA dan APBN.

Kepada keluarga korban, wakil wali kota menyampaikan kebakaran yang menimpa merupakan ujian dari Allah SWT. “Semoga kita diberi kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi ujian ini. Biasanya ujian Allah itu untuk menaikkan kualitas kita, dan mungkin saja ke depan keluarga ini akan naik derajatnya di mata Allah,” ujarnya.

Satu rumah yang terbakar tersebut dihuni oleh dua Kepala Keluarga dengan jumlah anggota keluarga sebanyak tujuh jiwa. Kebakaran yang menghanguskan rumah milik Syaifil Sandang ini tidak menyebabkan korban jiwa. [Randi/rel]

Related posts