Turis Malaysia tenggelam di Sabang, begini kronologis menurut saksi

Turis Malaysia tenggelam di Sabang, begini kronologis menurut saksi
Turis asal Malaysia yang tenggelam di di laut Gampong Ujung Kareung, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, Jum’at (15/9) dievakuasi. (Ist)

Sabang (KANALACEH.COM) – Babinsa Koramil 01/Sukajaya, Serda Darmansyah bersama masyarakat Gampong Ujung Kareung ikut proses evakuasi korban tenggelam di laut Gampong Ujung Kareung, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, Jum’at (15/9).

Korban tenggelam atasnama Faisal Bin Nurdin (42) turis asal Malaysia.

Menurut saksi Fahrian Riski salah satu karyawan tuna cafe Gampong Ujung Kareung mengatakan, korban bersama lima orang rekan-rekannya menginap di bungalow tuna cafe.

Ia menjelaskan, pada saat kejadian korban sedang mandi dilaut depan bungalow tempat mereka menginap tanpa ditemani oleh para rekan-rekannya, dan secara tiba-tiba korban sudah tenggelam.

Sementara dari saksi lain, Wahyu warga Gampong Ujung Kareung menjelaskan saat itu dirinya sedang melintas di pantai dan melihat korban terapung di antara batu karang. Kemudian ia melaporkan kepada Babinsa Gampong Ujung Kareung, Serda Darmansyah.

Saat itu juga Babinsa dengan dibantu Basarnas dan masyarkat setempat  menuju tempat kejadian, setelah tiba Babinsa langsung melaporkan kepada Danramil 01/Sukajaya Mayor Inf Mahfuri bahwa ada seorang turis asal Malaysia yang tenggelam di laut di Gampong Ujung Kareung bernama Faisal Bin Nurdin.

Selanjutnya Danramil berangkat ke tempat kejadian untuk mengecek kebenarannya. Setelah tiba di tempat kejadian, Danramil memerintahkan Babinsa bersama masyarakat untuk segera mengangkat mayat Faisal Bin Nurdin untuk di bawa ke RSU Sabang dan sudah ditangani oleh Polres Sabang melalui Polsek Sukajaya. [Aidil/rel]

Related posts