Pemuda Aceh harus tahu sejarah politik

Pemuda Aceh harus tahu sejarah politik
Ketua DPC Partai Hanura Aceh Utara, Zulkarnaini. (Dok. Pribadi)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Ketua DPC Partai Hanura Aceh Utara Zulkarnaini mengatakan, kader Hanura haruslah berbahasa santun dalam berpolitik di tengah masyarakat. Kepada pemuda Aceh khususnya, dan Indonesia umumnya haruslag mengetahui sejarah politik.

Menurutnya, sebagai pemuda yang merupakan generasi penerus bangsa harus memperbanyak pengetahuan sehingga tidak menyimpang dalam berpolitik.

Dikatakannya, selama ini banyak hal yang terjadi dalam penyimpangan perpolitikan dimasa sekarang, dimana hal tersebut terjadi akibat kurangnya pemahaman dan pengetahuan tentang politik.

“Akibat dari politik yang tidak sehat, terjadilah perpecahan dalam masyarakat dan tak jarang masyarakat juga jadi korban dan ini sangat disayangkan,” ujar Zulkarnaini kepada Kanalaceh.com di Lhoksukon, Selasa (19/9).

Ia menambahkan tidak ada larangan untuk berpolitik baik pemuda maupun kaum tua. Dia berharap pada pemuda yang merupakan penerus Aceh khususnya dan Indonesia pada umumnya untuk bisa menciptakan sebuah inspirasi dan inisiatif yang tinggi terhadap politik.

“Dengan mendalami dan mempelajari sejarah politik tentunya terciptalah politik yang cerdas di kalangan masyarakat,” demikian Zulkarnaini. [Rajali Samidan]

Related posts