Sambut Tahun Baru Islam, ribuan masyarakat Langsa ikut zikir

Sambut Tahun Baru Islam, ribuan masyarakat Langsa ikut zikir
Ilustrasi - Jamaah haji menggelar zikir. (aceh.tribunnews.com)

Langsa (KANALACEH.COM) – Ribuan masyarakat dari pelajar tingkat SD hingga SMA/sederajat, para santri, remaja mesjid, para PNS maupun masyarakat mengikuti zikir dan doa bersama dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H yang diprakarsai Pemerintah Kota Langsa dilaksanakan di Lapangan Merdeka Langsa, Rabu (20/9).

Zikir akbar yang digelar bekerjasama dengan majelis zikir kota Langsa itu dipimpin Tgk Abdul Razak Ridwan dan juga dihadiri Wakil Walikota Langsa, Marzuki Hamid, Ketua DPRK, Burhansyah, Sekdakota, Syahrul Thaib, Wakapolres, Kompol Chandra Hadi serta sejumlah kepala SKPK.

Zikir dan doa bersama yang diikuti ribuan orang ini menurut panitia sudah dimulai, Rabu (20/9) sekitar pukul 08.30 WIB bertempat di Lapangan Merdeka Langsa terbuka untuk umum, diikuti dari para pelajar mulai tingkat SD hingga SMA sederajat, para santri, remaja mesjid, masyarakat dan PNS.

Peringatan 1 Muharram 1439 H yang diisi dengan zikir dan doa bersama ini antara lain untuk mempererat tali silaturahim dan memperkokoh keimanan kita semua.

Selanjutnya dalam zikir dan doa bersama ini juga kita mendoakan terhadap saudara kita umat muslim etnis rohingya agar terbebas dari kekejaman militer Myanmar, demikian dijelaskan panitia. [Erza]

Related posts