Gangguan jantung dan pembuluh darah, Jamaah Haji asal Pidie meninggal dunia

Jamaah haji asal Aceh Timur dan Aceh Selatan meninggal di Arab Saudi
Dokumentasi - Jemaah haji asal Indonesia sakit. (Antara Foto)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Cut Tihalimah binti Teuku Abdul Rasyid jamaah haji kloter 10 Embarkasi Aceh asal Pidie telah meninggal dunia di Rumah Sakit Al Noor Mekkah, Arab Saudi, Selasa (19/9).

“Wafatnya almarhummah dikabarkan oleh petugas haji dari tanah suci, almarhummah meninggal kemarin pagi pukul 09.50 Waktu Arab Saudi, dan dimakamkan di Sharayya,” kata Kasubbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Aceh, Rusli saat dikonfirmasi Kanalaceh.com di Banda Aceh, Rabu (20/9).

Rusli mengatakan berdasarkan diagnosa, sebelum wafat, almarhumah mengalami cardiovascular disease atau gangguan pada jantung dan pembuluh darah.

Pada tanggal 6 September 2017 jamaah sudah di rujuk ke Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI). Kemudian, tanggal 7 September 2017 di rujuk ke RS Al Noor karena penyakit jantung dan sepsis.

“Setelah itu, sejak tanggal 7 sampai dengan 19 September pasien dalam keadaan koma di RS tersebut dan pukul 9.50 WAS pasien dinyatakan wafat,” katanya.

Dengan wafatnya Cut Tihalimah binti Teuku Abdul Rasyid, tercatat 19 jamaah haji asal Aceh yang wafat di tanah suci, Arab Saudi. [Fahzian Aldevan]

Related posts